Festival Makanan Terunik di Dunia

Beberapa orang sangat menyukai yang namanya festival. Apalagi kalau festival tersebut berhubungan dengan makanan. Hmm.. Yummy~. Mari kita simak beberapa festival makanan di beberapa Negara berikut ini!

Yumma Lettuce Day

IMG_0726 Sebagai produsen utama dari selada, Kota Yuma di Arizona, Amerika Serikat, tiap tahunnya mengadakan Hari Selada Yuma atau Yuma Lettuce Day yang didedikasikan untuk sayuran tersebut. Hiasan Selada, Bowling Kubis, kontes memasak dan Salad terbesar di dunia adalah beberapa yang anda bisa lihat di festival ini.

The Chooper’s Hill Cheese-Rolling and Wake

Annual Bank Holiday Cheese Rolling CompetitionTradisi yang dilaksanakan selama lebih dari 200 tahun ini adalah festival unik yang diadakan masyarakat yang tinggal di dekat Gloucester, Inggris. Sebuah keju Gloucester double di gulingkan dari atas bukit, dan para kontestan berlomba untuk mengejarnya. Orang pertama yang berhasil sampai ke garis finish akan memenangkan dan berhak atas keju tersebut.

La Tomatina

Tomatina-collageBayangkan kalian sedang melakukan perang makanan dengan menggunakan 250.000 pond Tomat sebagai peluru. Festival makanan La Tomatina di Bunol, Spanyol adalah festival lempar tomat yang selalu dilaksanakan di akhir Agustus tiap tahunnya. Jika kalian secara kebetulan terlibat di festival ini, ingat beberapa petunjuk berikut. Satu, sebagai pelempar tomat, hancurkan tomat terlebih dahulu sebelum dilempar agar tidak menyakiti orang. Dua, untuk lebih aman, gunakan masker atau topeng (tomat dapat membuat mata anda perih). Di Italia juga memiliki festival yang hampir mirip dengan di Spanyol ini, hanya saja festival yang biasanya dilaksanakan di kota Ivrea tersebut menggunakan Jeruk sebagai senjatanya.

Gilroy Garlic Festival

7d279b7b7da121a98cf96d4d963d3264Kota Gilroy, California memamerkan produksi utama mereka di Gilroy Garlic Festival setiap akhir minggu bulan Juli. Selain memamerkan keahlian memasak, dimana anda akan menemukan menu seperti Es Krim Bawang Putih, minuman dari bawang putih, bahkan kue-kue yang berbahan bawang putih. Hati-hati dengan nafas anda setelah pulang ya! 🙂

The World Champion Tuna Toss Competition

tunaJIka ada memiliki hobi melempar ikan, mungkin disinilah tempatnya! Kejuaraan Lempar Tuna Dunia adalah dimana seluruh kontestan melempar ikan tuna seberat 10kg sejauh mungkin. Sebagai bagian dari Festival Tunarama yang diadakan di Port Lincoln, Australia, Kompetisi ini telah diadakan rutin selama 50 tahun. Rekor lempar tuna yang pernah tercatat adalah 40 meter.

Yup, itu dia beberapa festival unik yang berhubungan dengan makanan. Mudah-mudahan dapat menghibur dan menambah wawasan anda semua.

Diterbitkan oleh

agieloverrainbow

#Programmer, #Designer, #EnglishTeacher, #Gamer, #Moeslim, #Blogger, #GooseHouseFans, #MilkLovers

Tinggalkan komentar