5 Makanan Paling Mahal di Dunia

Beberapa makanan sangat terkenal oleh rasanya yang enak ataupun rasa yang aneh. Tapi ada beberapa makanan yang terkenal oleh karena harganya yang bisa dibilang bukan lumayan mahal tapi sangat mahal. Mari kita lihat beberapa makanan yang sangat mahal dari berbagai negara berikut ini.

Melon Yubari

yubariMelon jenis ini tumbuh di daerah Yubari di Hokkaido, Jepang, dimana terdapat banyak bekas debu vulkanis. Inilah salah satu penyebab mengapa melon ini sangat manis. Harga satu melon ini beriksar antara Rp. 450.000 hingga Rp. 1.000.000,-. Satu hal lagi yang membuat melon ini sangat mahal adalah karena para petani melon Yubari ini dilarang menjual langsung melon tersebut ke konsumen. Melon-melon tersebut harus dikirim ke Asosiasi Agrikultur Jepang dulu untuk diukur nilainya. Semakin tinggi nilainya semakin mahal harga melon ini.

Kopi Luwak

luwakHarga kopi jenis ini adalah sekitar Rp. 4.500.000,- per ½ kg. Kopi yang paling mahal di dunia ini berasal dari Indonesia. Kopi ini berasal dari biji kopi yang telah terurai oleh alat pencernaan dari hewan Luwak. Setelah kopi dikumpulkan, dicuri, dibakar dan diseduh, kopi ini tidak akan terasa terlalu pahit dan beraroma wangi. Proses inilah yang membuat kopi ini sangat mahal.

Jamur Matsutake

matsutakeJamur Matsutake hanya tumbuh di Jepang. Jamur ini sangat langkah dan biasanya tumbuh di tanaman lain sebagai parasit. Teksturnya lembut dan sangat lezat saat di goreng. Jamur ini dikenal dengan nama “King of Fall Food” atau Raja Makanan Musim Gugur. Harga untuk satu kilogram Jamur Matsutake adalah sekitar Rp.20.000.000,-.

Kaviar Putih Almas (Almas White Caviar)

white caviarKaviar adalah telur ikan. Makanan ini sangat mahal. Tetapi dari beberapa jenis kaviar, Kaviar Putih Almas lah yang paling mahal. Harganya sekitar Rp.25.000.000/kg. Makanan ini berasal dari salah satu ikan langkah, Albino Sturgeon. Dikatakan pula kalau semakin tua ikan tersebut, semakin mahal pula harga kaviarnya.

Kobe Beef

kobeKobe Beef (Daging sapi Kobe) adalah sebuah merek yang terdaftar di Jepang. Jenis daging sapi ini berasal dari Peternakan Wagyu dan di sembelih dai wilayah Hyogo, Jepang. Daging ini sangat mahal karena teksturnya yang sangat lembut. Untuk membuat teksturnya lembut, peternak sapi memberikan pakan padi dan bir dan memijat sapi-sapi tersebut setiap hari. Tidak heran jika harga daging sapi ini sangat tinggi hingga Rp. 2.700.000 per ½ kg.

Iklan

Diterbitkan oleh

agieloverrainbow

#Programmer, #Designer, #EnglishTeacher, #Gamer, #Moeslim, #Blogger, #GooseHouseFans, #MilkLovers

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s