5 Bank Unik di Dunia

Apa yang biasanya anda simpan di Bank? Pasti anda menjawab Uang. Apapun yang anda jawabkan, semuanya benar. Ingin tahu apa saja yang orang-orang simpan di bank selain uang? Mari kita lihat bank-bank unik berikut ini!

Bank Keju

cheese bankNama Bank: Bank Credem di Roma, Italia.

Untuk mendapatkan pinjaman uang, produsen keju parmesan menyimpan keju mereka di dalam bank ini. Terdapat sekitar 430.000 roda (satuan kemasan keju parmesan) keju parmesan disimpan di bank ini. Jumlah itu sama nilainya dengan 190 Juta Euro per tahun. Bank ini didirikan sekitar 50 tahun yang lalu. Tetapi tradisi untuk menyimpan keju seperti ini telah dimulai pada Zaman Pertengahan abad ke-15.

Bank Beras

12-11-2557-9-55-40-wpcf_724x413Menyimpan beras di dalam sebuah bank telah dilakukan di Kamboja sejak Agustus 2003 dibawah pengawasan Kementrian Pembangunan Daerah Pedesaan pemerintah Kamboja. Terdapat sekitar 3000 Bank Beras di negara tersebut. Nasabah bank ini dapat memperoleh padi, beras, bibit padi dan juga mendapatkan pinjaman dana di setiap bank beras. Bank ini telah membantu anggota kelompok tani dan petani miskin selama masa kekukarangan dan juga bencana alam.

Bank Pakaian

clothingTerdapat lebih dari 5000 bank pakaian dengan logo khusus tersebar di Inggris Raya. Biasanya pakaian yang disimpan di bank ini untuk didonasikan. Bank pakaian pertama didirikan pada tahun 2010 oleh Tracey Chambers dan Tracey Gilmore.

Bank Makanan

food bankBank makanan pertama di mulai 25 tahun yang lalu di Amerika Serikat. Bank ini bertujuan untuk menyalurkan donasi makanan kaleng dan kemasan kepada rakyat miskin. Terdapat sekitar 200 Bank makanan tersebar di Amerika Serikat saat ini. Mereka menyalurkan makanan untuk 37 juta orang tiap tahunnya. Bank makanan ini juga menyalurkan sekitar 500 juta pon makanan segar setiap tahunnya. Perusahaan terkenal makanan Kraft Foods dari Amerika Serikat telah mendonasikan makanan senilai US$ 26 juta dalam 12 tahun terakhir ini.

Bank Buku

book bankThe International Book Bank (IBB) atau Bank Buku Internasional di Chicago, Amerika Serikat didirikan pada tahun 1987. Bank ini telah menyalurkan 25 juta buku baru ke Afrika, Asia, Amerika Tengah dan Selatan dan juga Eropa. Bank ini memiliki tujuan untuk meninkatkan angka melek huruf dan mengurangi buta huruf dengan mendonasikan buku-buku bermerk yang baru di beberapa negara berkembang. Bank buku Bernie yang didirikan pada bulan Desember 2009 di Chicago, Amerika Serikat telah mengoleksi dan menyalurkan sekitar 1 juta buku pada tahun 2012.

Nah sekarang anda sudah mengetahui apa saja yang kita bisa simpan di Bank. Tapi jangan kira bank-bank tersebut sama dengan bank-bank yang ada di negara kita Indonesia. Di Indonesia mungkin kita sudah pernah mendengar yang namanya Bank Sampah. Ya, itulah salah satunya. Dan mungkin banyak lagi bank-bank unik lainnya yang memungkinkan kita untuk menyimpan benda selain uang. Semoga bermanfaat.!

Iklan

Diterbitkan oleh

agieloverrainbow

#Programmer, #Designer, #EnglishTeacher, #Gamer, #Moeslim, #Blogger, #GooseHouseFans, #MilkLovers

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s